25.8.12

DIY: Stab Binding


Sudah lama aku naksir dengan cara menjilid buku yang seperti ini. Ingin bisa sendiri. Lalu aku menemukan tutorialnya disini. Ternyata namanya teknik Stab Binding. Langsung ingin kucoba, lalu aku membuat sketchbook dari kumpulan kertas roti.

Alat dan bahan yang diperlukan hampir sama dengan teknik Running Stitch Binding yang sebelumnya kugunakan untuk membuat bundel kertas bekas.

Jahit menjahit yang harus lebih sabar, karena lebih banyak proses yang dilalui untuk bisa mendapatkan pola jilid yang diinginkan. Bisa download tutorialnya disini ya :)


Tadaaaa! Akhirnya aku punya  buku yang jilidnya menggunakan teknik Stab Binding, dan kubuat itu sendiri. Suka sekali :D

2 comments:

  1. kyaa, aku juga kemaren bikin book binding tapi tekniknya kayak waktu kita workshop sama myurbey. skrg pgn nyoba coptic binding nih.
    nanti aku post juga ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi deeen seru banget deh nyobain book binding, tapi motong kertasnya susah banget rapinya fufu

      Delete